Aplikasi Mudik dan Lebaran untuk iOS




Berikut ini beberapa aplikasi penunjang mudik dan lebaran yang dapat anda unduh secara gratis.

Teman Mudik Lebaran

Aplikasi keluaran TOYOTA ini menampilkan empat fitur utama yaitu Peta Mudik, Tips Mudik Lebaran, Info Toyota dan Games.

Peta mudik yang disediakan melingkupi daerah di Jawa Barat, Jawa Tengah, Riau, Sumatra Barat, Bali, hingga Sulawesi. Peta mudik ini sudah dilengkapi informasi posko siaga 24 jam di daerah yang telah disebutkan. Ada juga informasi loksai bengkel, namun hanya melingkup daerah di pulau Jawa saja.

Untuk mengisi waktu, atau sekadar membuang rasa bosan selama perjalanan mudik, anda dapat memainkan games tebak gambar, asalkan ketika tidak sedang berkendara.

RTTMC Hubdat

RTTMC(Road Transport and Traffic Management Centre) menyediakan aplikasi khusus untuk para pemudik yang akan memilih jalur darat. Dengan RTTMC Hubdat, para pemudik dapat mengakses gambar CCTV yang terpasang di jalur utara, jalur selatan, hingga jalur barat dan beberapa titik baru. Titik baru sudah termasuk jalur alternatif seperti Tanjung Pura, Karawang, Cikalong, Lingkar luar Nagreg dan lainnya.

Anda juga dapat mengakses Info Lalin yang menyediakan informasi mengenai jalur- jalur alternatif yang dapat anda ambil serta jalur- jalur rawan macet yang harus anda hindari. Melalui RTTMC Hubdat, berita-berita mudik ter update seperti kondisi lalu lintas atau jalur yang rawan longsor bisa anda akses.

Selain fitur di atas, anda juga akan disediakan nomor kontak untuk keadaan darurat seperti nomor telepon polisi atau ambulan

GIS Hubdat

Aplikasi ini menghadirkan peta jalan, jalur mudik dan lokasi fasilitas- fasilitas penunjang mudik seperti lokasi ATM, bengkel, pom bensin, posko mudik, masjid dan lokasi fasilitas lainnya.

Selain itu, melalui GIS anda dapat melihat peta Jawa dan Bali secara offline.

Ketika anda merasa bosan dan butuh musik untuk menenangkan diri, anda dapat mengunduh aplikasi Deezer atau Guvera yang menyediakan layanan streaming musik secara gratis melalui internet.

 

Comments

comments