Angela Ahrendts Dikabarkan Jadi Bos Apple

Teknonisme.com – Semenjak Steve Jobs cuti sakit sebagai Direktur Utama Apple, dan resmi mengundurkan diri sebagai CEO Apple pada 24 Agustus 2011 silam, Tim Cook menduduki tampuk kekuasaan tertinggi Apple. Hingga kini, Tim Cook telah menjabat sebagai CEO Apple selama enam tahun, setelah sebelumnya ia menjabat sebagai Direktur Operasional Apple (COO) sejak 2007.

Namun, kini terdapat rumor terbaru yang mengatakan Tim Cook akan segera digantikan oleh Angela Ahrendts yang saat ini menduduki jabatan Senior Vice President Retail and Online Stores Apple. Rumor tersebut menyebutkan Angela Ahrendts akan gantikan Tim Cook sebagai bos Apple, kapanpun Tim Cook mengundurkan diri.

Rumor tersebut juga mengklaim Tim Cook akan segera mengundurkan diri sebagai bos perusahaan asal California tersebut. Desas-desus itu dianggap sebagai saran untuk Angela Ahrendts mengambil alih segala keputusan yang ada di Apple.

Namun, Angela Ahrendts membantah isu yang merebak saat ini. Dalam sebuah wawancara video di BuzzFeeds News, Angela mengatakan, “Itu berita palsu, berita palsu, konyol, tidak benar,” ujarnya menanggapi isu tersebut.

Sementara itu, dilansir Ubergizmo, Kamis (26/10), Tim Cook tidak memberikan jawaban yang konkrit terhadap rumor itu. Ia lebih bersikap diplomatis dalam menjawab pertanyaan yang disampaikan wartawan.

“Saya melihat peran yang saya emban sebagai CEO Apple bertugas untuk mempersiapkan sebanyak mungkin calon CEO selanjutnya, saya tidak memberikan keputusan, para dewan di perusahaanlah yang akan memberikan keputusan nantinya,” ujarnya.

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *