Anda Perlu Lakukan Hal Penting Ini Jika Smartphone Hilang!




smartphone hilang, tips gadget, akses remote

Saat ini smartphone bagaikan jiwa bagi beberapa orang. Bagaimana tidak, smartphone begitu memberikan kemudahan dalam berkomunikasi, bahkan dalam bekerja. Di dalam smartphone banyak hal yang akan didapatkan. Mulai dari informasi, nomor-nomor penting, catatan. Tak hanya itu, bahkan ada pula orang yang menyimpan rahasia mereka di dalam smartphone. Lantas bagaimana jika suatu saat smartphone hilang? Segera lakukan hal ini jika hal tersebut terjadi.

1. Siapkan Keamanan Smartphone

Mulai saat ini buatlah keamanan pada smartphone Anda, misalnya menggunakan password layar. Hal ini untuk berjaga-jaga jika smartphone Anda hilang. Pencuri tidak bisa membobol smartphone jika ia tidak bisa membuka password layar. Lebih canggih lagi, ada password layar yang menggunakan sensor jempol pemilik. Selain password layar, lengkapi juga dengan fitur keamanan lainnya agar tidak disalahgunakan.

2. Catatlah Beberapa Hal Penting

Sebelum menggunakan smartphone, alangkah baiknya jika Anda mencatat beberapa hal penting milik smartphone. Hal penting tersebut antara lain IMEI (Mobile Station Internation Equipment Identity), MEID (Mobile Equipment Indentifier), dan Serial Number yang biasa ada pada kemasan. Hal ini memungkinkanAnda menemukan smartphone jika dicuri.

3. Hubungi Operator Seluler dan Matikan Layanan

Segera hubungi operator seluler jika memang smartphone Anda hilang dicuri. Dengan menghubungi operator seluler Anda dapat melacak keberadaan smartphone tersebut. Tak hanya itu, nonaktifkan juga layanan penting agar si pencuri tidak bisa menggunakan smartphone Anda.

4. Konfigurasi Akses Remote

Bagi Anda pengguna android dapat mengkonfigurasi dengan layanan Android Device Manager. Sedangkan bagi Anda pengguna terdapat fitur iCloud dan fitur Find My iPhone. Manfaatkanlah dan Anda melacak keberadaan smartphone tersebut.

Ratih Pratisti

Ratih Pratisti

Editor, writer, traveller. Always search the answer of something that intriguing and write it down to article or another media that give knowledge to others.

More Posts Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedIn

Comments

comments