Akhirnya, Daya Tahan Baterai iOS 11.1 Ditingkatkan

Teknonisme.com – Peluncuran iOS 11 sebelumnya ditujukan Apple untuk memperbaiki berbagai fitur dan perbaruan sistem yang ada pada iOS versi terdahulu. Namun, justru berbagai macam masalah dan bug muncul, yang dilaporkan para penggunanya. Salah satunya adalah penggunaan daya tahan bateri yang lebih buruk dari versi terdahulu.

Dengan banyaknya laporan mengenai daya tahan baterai iOS 11 yang lemah, Apple segera memperbaikinya dengan meluncurkan iOS 11.1 beta, dan sudah diuji oleh beberapa penguji sistem operasi tersebut. Pada pengujian yang dilakukan iDeviceHelp menunjukkan, sebelum iOS 11.1 dan pada berbagai iPhone yang menggunakan sistem operasi iOS 11.0.3, penggunaan daya tahan baterai hanya sampai 4 jam.

Sementara itu, dengan iOS 11.1 pengguna dapat menggunakan gawainya selama 8 jam pemakaian normal. Peningkatan ini cukup dramatis dan signifikan. Meski penggunaan gawai setiap orang berbeda, namun hal tersebut telah mendeskripsikan kepada pengguna iPhone, jika iOS 11.1 akan memberikan daya tahan baterai yang lebih lama dari sistem operasi versi sebelumnya.

Berdasarkan laporan yang dilansir Ubergizmo, Sabtu (28/10), iPhone 7 Plus adalah gawai yang memiliki daya tahan baterai lebih pendek, meskipun menggunakan iOS 11.1. Berbeda dengan iPhone 8 Plus yang memiliki daya tahan baterai lebih panjang dengan sistem operasi anyar milik Apple tersebut.

Meski demikian, iOS 11.1 masih dalam tahap pengembangan, dan belum diketahui secara pasti kapan Apple akan segera meluncurkannya kepada publik.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *