Admin Grup WhatsApp Kini Bisa Bungkam Anggotanya

Teknonisme.com – Para pengguna WhatsApp pasti mempunyai grup, entah itu group kelas atau grup pekerjaan dan lainnya, tapi terkadang grup ini justru mengganggu kita dengan chatting yang membuat gaduh dengan banyaknya obrolan dari para anggotanya.

Oleh sebab itu, kini WhatApp sedang melakukan ujicoba fitur baru mereka yang bernama “Restricted Group”. Dengan fitur baru ini nantinya hanya Admin yang dapat mengirim pesan pada grup tersebut, sedangkan anggotanya hanya bisa menyimaknya. Dengan kata lain, admin grup akan bisa membungkam anggotanya yang ingin berkomentar dalam obrolan grup.

Saat fitur ini aktif, akan ada notifikasi yang muncul di percakapan. “(Nama admin) hanya mengizinkan admin yang dapat mengirim pesan di grup ini,” tulis notifikasi yang akan diterima pengguna saat fitur ini aktif.

Ketika anggota lain akan melakukan chatting dalam grup, para anggota harus menghubungi admin terlebih dahulu, di mana telah tersedia fitur ‘Message’ yang akan menghubungkan anggota dengan admin.

BACA JUGA:

Fitur ini hanya berlangsung selama 72 jam untuk membisukan para angotanya. Setelah 72 jam, anggotanya bisa ikut mengomentari perbincangan di grup.

Pada intinya, Restricted Group ini akan memberikan hak penuh kepada admin untuk mematikan fungsi chat-group,  dengan harapan admin akan menyebar informasi-informasi penting tanpa terjadi keributan di dalam chat grup.

Seperti yang dituliskan dalam WABetaInfo, ”Fitur ini sangat penting, di mana seorang admin ingin semua anggota fokus kepada satu topik yang dipilih, misalkan ketika admin ingin mengorganisir suatu acara.”

Saat ini fitur  Restricted Group sedang diujicobakan pada WhatsApp versi beta di iOS dan Android, dan belum ada kepastian jelas kapan fitur ini akan benar benar diluncurkan.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait WhatsApp atau informasi teknologi lain di Teknonisme.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *