Acer Buat Gelang Pendeteksi Stress

Perkembangan inovasi di jagat teknologi memang terbilang sangat pesat. Beragam perangkat yang sangat inovatif terus ditemukan dari hari kehari, salah satunya adalah Acer Liquid Leap. Produk ini adalah gelang pintar buatan Acer yang diklaim mampu memonitoring detak jantung serta juga dapat mendeteksi stress.

Ada 2 jenis Liquid Leap yaitu Liquid Leap Curve dan Liquid Leap Fit. Bedanya adalah Liquid Leap Curve memiliki desain yang lebih trendi serta sangat cocok untuk Anda yang gemar fashion. Keduanya dirilis di 4 WTC, New York pada kamis tanggal 23 april 2015.

Gelang canggih ini memiliki layar berukuran 1 inci dengan beragam fitur seperti calorie burner calculator, heart rate monitor dan fitur notifikasi yang dapat disambungkan dengan smartphone kita.

Fitur terbaru yang menarik adalah fitur pengukur tingkat stress. Ada indikator-indikator yang digunakan oleh Acer untuk menilai seseorang sedang stress atau tidak seperti dari suhu tubuh, kulit ataupun detak jantung. Data-data yang telah diambil kemudian diolah dan disajikan sebagai referensi bagi pengguna untuk mengetahui tingkatan stress sehari-hari.

Untuk mengembangkan fitur unik ini, Acer telah bekerja sama dengan MIT atau Massachusetts Institut of Technology yang telah banyak meluluskan para pembesar-pembesar teknologi. Rencananya Liquid Leap Fit hadir dengan 3 warna yaitu hitam, biru dan merah. Sedangkan untuk Leap Curve tersaji dalam dua pilihan warna yaitu emas dan hitam.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *