7 Tips Penting Untuk Pengguna Android

1.  Perindah ponsel Android anda dengan mengganti launcher dan lockscreen
Anda dapat mengunduh aplikasi di Google Play Store yang mengubah interface dari ponsel android anda.

2. Aktifkan “Power Saving Mode”

Masuk ke menu Pengaturan (Settings) dan aktifkan Mode Hemat Daya untuk menghemat daya baterai ponsel anda. Saat ini sudah ada ponsel dengan fitur penghemat daya yang lebih baik, misalnya Samsung Galaxy S5 punya Ultra Power Savings.

3. Jika anda masih sering kehabisan daya, beli baterai cadangan

Anda mungkin tidak akan berada di tempat yang ada charger-nya, sehingga anda mungkin akan kebingungan jikalau daya baterai ponsel anda tiba – tiba habis. Dengan baterai cadangan, anda dapat mengatasi masalah ini. Atau anda juga bisa menggunakan baterai cadangan selagi baterai anda yang lain dicas dengan charger universal.

4. Kategorikan aplikasi anda dalam folder supaya layar menu anda rapih

Anda dapat membuat folder untuk menggolongkan aplikasi – aplikasi kesayangan anda ke dalam beberapa kategori. Dengan begitu, anda akan lebih mudah dalam mencari aplikasi yang anda butuhkan. Untuk membuat folder baru, cukup tekan dan drag aplikasi ke “Create folder” di pojok kanan-atas.

5. Gunakan aplikasi keyboard dari pihak ketiga
Terkadang lebih mudah swiping dari pada mengetik menggunakan ponsel. Ada banyak aplikasi keyboard yang bisa diunduh di Google Play store, misalnya Swype yang memungkinkan anda swiping untuk mengetik pesan.
6. Atur bandwidth di Chrome supaya anda tidak berlebihan dalam menggunakan data (paket)
Anda dapat mengaktifkan “Reduce data usage” di Chrome yang menghapus whitespace (bagian putih di layar) dan meng convert gambar ke format yang lebih kecil supaya menghemat data yang anda gunakan.
7. Kirim kontak tertentu ke dalam voicemail
Jika anda tidak ingin “diganggu” oleh orang tertentu, anda dapat mengirim mereka ke layanan voicemail secara langsung. Cukup tambahkan kontak mereka ke dalam “Add to reject list”.

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *