Tips Memilih Virtual Reality Headset

Virtual Reality semakin dekat dengan kita. Semenjak Google Cardboard hadir untuk smartphone, bendera perang VR headset sudah dikibarkan. namun, jika anda menginginkan pengalaman penuh dan sensasi nyata saat berada dalam Virtual Reality, anda tentunya membutuhkan VR headset semacam Oculus Rift. Namun, sayangnya anda tidak akan dapat menikmatinya sampai akhir 2015 dan awal 2016.

Ada berbagai macam VR headset yang dikabarkan di pasaran. Manakah yang cocok untuk anda ?

  • Jika anda memiliki ruang sempit untuk bermain game dan anda benar – benar butuh VR headset sekarang juga, anda mungkin dapat mencoba Google Cardboard. Memang Cardboard tidak dapat memberikan pengalaman dan sensasi layaknya VR headset lainnya, namun, paling tidak anda dapat mencicipi sedikit game virtual reality.

Jika anda mau bersabar, anda dapat memilih antara Project Morpheus dari Sony atau Oculus Rift.

  • Jika anda punya PS4 anda mungkin akan lebih diuntungkan jika anda membeli Morpheus. Sony sepertinya lebih memfokuskan penggunaan VR headset untuk game lokal multiplayer seperti demo saat E3 kemarin. Akan lebih menguntungkan lagi jika anda membeli Morpheus sekaligus PS4 daripada membeli PC gaming yang harganya mungkin sama dengan keduanya digabungkan, atau bahkan lebih. Untuk saat ini, anda harus bersabar karena Project Morpheus dijadwalkan akan diluncurkan setelah Vive atau Rift, yaitu pada paruh pertama tahun 2016.
  • Jika anda sudah memiliki PC gaming, sebagai original VR headset, Oculus Rift adalah pilihan cocok untuk anda. kemungkinan besar Rift akan berharga lebih murah dibandingkan Vive, dan mungkin bisa lebih murah daripada Project Morpheus. Jika anda memiliki PC gaming seharga $1.000, mungkin anda akan membutuhkan sekitar $1.500 untuk satu set dengan Rift. Oculus Rift dijadwalkan rilis pada kuartal pertama tahun 2016.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *