5 Aplikasi Virtual Reality untuk Android dan Google Cardboard




Sekarang ini adalah awal generasi Virual Reality. Misalnya Oculus Rift yang sudah dinanti-nanti para penggila game dan untuk para pengguna Android, dapat merasakan sensai VR dengan Google Cardboard.

dodocase

 

 

img : dodocase.com

 

 

 

 

Berikut adalah 5 aplikasi yang akan memaksimalkan pengalaman Anda dalam Virtual Reality.

Proton Pulse

protonimg : play.mob.org

Bisa dibilang merupakan game VR terbaik untuk saat ini. Game bertema paddleball dengan nuansa atomik ini dimainkan dengan cara menggerakkan kepala untuk mengatur dan mengendalikan paddle untuk mengarahkan sebuah bola energi yang disebut Proton. Game VR ini memuat lebih dari 50 Level dan juga menghadirkan boss battle. Bagi yang memiliki Cardboard, game ini patut dicoba.

VR Roller Coaster

rollercoasterimg : play.google.com

Pernah menaiki Roller Coaster? Tentunya merupakan pengalaman yang memacu adrenalin. kini dengan VR dan Cardboard, Anda bisa merasakan pengalaman seolah menaiki rollercoaster sungguhan. Elemen-elemen penting tidak lupa dimuat dalam VR Roller Coaster, seperti tanjakan, turunan yang curam,serta para penumpang yang berteriak-teriak.

 

Refugio 3D Space Station

refugio

img :play.google.com

Refugio 3D Space Station menghadirkan pengalaman melakukan observasi terhadap planet Refugio dari luar angkasa. Anda akan berperan sebagai penumpang stasiun angkasa Viewpoint. Anda dapat berkeliling stasiun dan mengawasi planet atau langsung terjun ke planet Refugio dan menikmati pemandangan yang ada.

Tuscany Dive

tuscanyimg : play.google.com

Aplikasi ini akan membawa Anda berjalan-jalan ke sebuah villa di Tuscany. Aplikasi ini tidak memacu adrenalin seperti 3 aplikasi sebelumnya, namun Anda akan dikejutkan dengan pemandangan indah dan suara binaural yang memukau. Tentunya, untuk menikmati pemandangan kualitas tinggi ini Anda harus siap dengan smartphone yang kuat.

Cmoar VR Cinema Free

unnamedimg : play.google.com

Cmoar menghadirkan aplikasi virtual cinema yang membawa Anda untuk menonton film favorit Anda layaknya di bioskop, tanpa penonton yang ribut, suara popcorn ataupun orang-orang yang berdiri dan menghalangi pandangan Anda. Anda tinggal memasukkan file film dengan format 2D atau SBS dan pengaturannya berdasarkan gerakan. Anda bisa mengatur pencahayaan di bioskop virtual dan untuk kemudahan, aplikasi ini mendukung .srt sehingga Anda dapat menikmati film dengan subtitlenya.

Comments

comments