5 Aplikasi Gratis untuk Editing Subtitle

Bagi anda penggemar film yang suka menonton film dengan subtitle, kadang anda temui subtitle yang tidak cocok dengan anda. Entah karena kesalahan penulisan atau bentuk dan warna tulisan yang menurut anda kurang bagus. Jika anda ingin membuat atau mengedit subtitle sendiri, tentunya anda butuh aplikasi yang mudah digunakan. Lebih baik lagi jika aplikasi tersebut tidak berbayar.

Berikut ini 5 aplikasi pembuat subtitle gratis.

1. Subtitle Workshop

 

banyak yang mengatakan bahwa Subtitle Workshop merupakan aplikasi pengedit dan pembuat subtitle dengan UI terbaik. Subtitle Workshop dapat digunakan untuk mengedit subtitle dalam berbagai format seperti .ass, .dks, .scr, .sub dan lainnya. Sebagai tambahan, Subtitle Workshop memiliki fitur spell check untuk meneliti jika ada kesalahan penulisan serta preview video. Subtitle Workshop cukup stabil dan cepat sehingga memungkinkan anda membuat atau mengedit subtitle dalam waktu singkat.

2. Subtitle Creator

 

SubtitleCreator adalah aplikasi gratis yang dapat menambahkan subtitle ke video dalam DVD anda. Dengan aplikasi ini anda dapat mengubah file subtitle SRT atau SUB yang berbasis ASCIIĀ  ke format SUP sehingga anda dapat mengubah warna teks subtitle yang sudah ada. SubtitleCreator dilengkapi fitur “DVD Authoring Wizard” yang dapat anda gunakan untuk menambahkan subtitle baru ke DVD yang terakhir dikopi. Versi terbaru memungkinkan anda menambahkan subtitle untuk Karaoke.

asd

3. Jubler Subtitle Editor

 

Jubler merupakan aplikasi subtitle editor berbasis teks. Anda dapat menggunakannya untuk membuat subtitle baru atau mengubah dan memperbaiki subtitle yang sudah ada. Yang menarik dari aplikasi ini adalah dilengkapi dengan algoritma pengoptimalisasi yang dapat membantu anda memperbaiki masalah waktu (timing). Selain itu, anda juga dapat mengubah warna teks, mengecek jika ada kata yang salah, dll. Anda dapat mengetes subtitle yang sudah anda edit dan memutarnya bersama video dengan MPlayer.

asd

4. Open Subtitle Editor

 

Ini merupakan aplikasi yang mudah dipakai. Dengan Open Subtitle Editor, anda dapat melakukan edit video dan subtitle seperti men-translate subtitle, mensinkronkan video, menambahkan atau menghapus subtitle, dll. Anda juga dapat menambahkan subtitle ke dalam video.

best subtitle editor

 

5. AHD Subtitles Maker

 

AHD merupakan aplikasi subtitle editor dengan fitur yang cukup lengkap. Anda dapat membuat subtitle, mengubah dan mengedit subtitle yang ada, serta langsung melakukan preview video. Ketika anda mulai memasukkan video ke aplikasi untuk editing, anda dapat mencari subtitle video tersebut di OpenSubtitles.org secara langsung. Aplikasi ini cukup hebat untuk aplikasi gratis. Namun, mungkin bagi beberapa orang akan mengalami kesulitan karena minimnya panduan dan UI yang agak rumit.

 

ahd

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *