11 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang iPhone X

Teknonisme.com – Setelah diluncurkan beberapa waktu minggu lalu, iPhone X menjadi pusat perhatian dunia gadget, khususnya para pecinta smartphone. Banyak dari para pecinta gawai yang ingin memiliki ponsel anyar besutan Apple tersebut, bahkan salah satu Apple Store di San Fransisco sempat kecurian 300 unit iPhone X.

Meski demikian, banyak juga laporan yang mengeluhkan berbagai masalah pada iPhone X, seperti suara speaker yang pecah. Namun, hal itu tak bisa membendung keinginan banyak konsumen yang tetap ingin membelinya.

Tak heran iPhone X menuai banyak pujian dan harapan dari konsumen untuk bisa dimiliki, sebab fitur yang ditawarkan ponsel tersebut menjadi salah satu yang terbaik di kelasnya. Memang apa saja sih fitur dan hal-hal dibalik iPhone X? Sampai-sampai banyak orang yang mengincar ponsel ini untuk dimiliki. Berikut kami sajikan beberapa hal yang harus kalian tahu tentang iPhone X, dilansir Gadgets Now, Senin (13/11).

11 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang iPhone X

  1. Memiliki Desain Berbeda

iPhone X Sports memiliki desain anyar yang berbeda seperti iPhone lainnya. Bukan hanya desain permukaan ponsel, namun juga desain internal ponsel memiliki desain berbeda. Seperti yang dikatakan iFixit teardown, logic board di dalam iPhone X mengalami pengerdilan. Motherboard dari iPhone X hanya sebesar 70 persen dari yang dimiliki iPhone 8 Plus.

2. iPhone X Sematkan Dua Baterai

Untuk pertama kalinya dalam sebuah ponsel iPhone, Apple sematkan dua baterai pada iPhone X. Perusahaan tersebut telah mengerdilkan logic board sehingga tercipta ruang lebih longgar untuk diletakkan dua sel baterai berbentuk L di dalamnya.

3. iPhone X Gunakan Layar OLED Milik Samsung

Pada sebagian besar ponsel iPhone sebelumnya, Apple selalu menggunakan layar dari Renesas dan Synaptics. Namun, kali ini iPhone X menggunakan layar OLED milik Samsung. Dengan demikian, iPhone X menjadi ponsel Apple pertama yang menggunakan layar OLED dari Samsung.

Baca Juga:

 

4. Menggunakan Kapasittas RAM 3GB

iPhone X menyematkan kapasitas RAM sebesar 3GB dari SK Hynix dan ROM sebesar 64GB yang disuplai dari Toshiba.

5. Mengandalkan Chipset Intel Inside

Chipset yang digunakan berasal dari Intel Inside (Intel XMM7480). Chipset ini juga sebelumnya telah digunakan di dua ponsel sebelumnya, yakni iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Sementara itu, RF Transceiver dari ketiga ponsel tersebut juga berasal dari Intel.

6. Sensor Kamera Dibuat oleh Sony

Sensor kamera depan yang digunakan iPhone X saat ini dikabarkan berasal dari perusahaan elektronik terbesar di Jepang, Sony.

7. USB Tipe C Berasal dari Cypress Semiconductor

Perusahaan yang berbasis di San Fransisco, Cypress Semiconductor dikatakan menjadi penyuplai USB Tipe C yang digunakan iPhone X saat ini.

8. Charger Wireless Berasal dari Broadcom

Diketahui memiliki kedekatan dengan Broadcom, membuat iPhone X juga ternyata menggunakan produk pengisi daya wireless milik Broadcom sebagai bagian dari iPhone X.

Baca Juga: 

9. STMicroelectronics Memasok Kamera Infrared iPhone X

Kamera inframerah yang terdapat di sisi kiri ponsel mampu mengambil wajah Anda untuk membentuk ketajaman peta wajah Anda, bersama dengan bayangan inframerah 2D.

10. Audio IC iPhone X Buatan Apple dan Cirrus Logic

Audio IC yang digunakan iPhone X adalah buatan perusahaan yang sama, yakni Apple dan Cirrus Logic. Audio IC tersebut juga digunakan pada tiga ponsel yang diluncurkan tahun ini, yaitu iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus.

11. Daya Tahan Baterai Sebesar 2716 mAh

iPhone X memiliki kapasitas daya tahan baterai sebesar 2716 mAh, sedikit lebih besar dari iPhone 8 Plus yang hanya 2700 mAh. Namun, dibandingkan dengan rivalnya, Samsung Galaxy Note 8 memiliki kapasitas daya yang jauh lebih besar, yakni 3300 mAh.

 

Baca juga artikel lain terkait Gadget dan artikel menarik lainnya di Teknonisme.

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *