10 Tips Penggunaan Headphone iPhone

Di bagian headphone dapat anda temui 3 tombol, volume up (+), volume down (-) dan tombol Center. Tombol ketiga ini ternyata memiliki banyak fungsi yang pastinya keren untuk dicoba dan berguna bagi anda.

Berikut ini 10 hal keren yang bisa anda lakukan dengan tombol – tombol di headphone anda :

1. Mengaktifkan Siri
Dengan menekan terus tombol tengah (center) anda dapat mengaktifkan Siri. Ini dapat dilakukan oleh pengguna iPhone 4S ke atas.2. Mengambil Foto

Setelah menjalankan app Camera, anda dapat menekan tombol “+” atau volume-up di headphone anda untuk mengambil foto. Fitur ini ada untuk iOS 5 ke atas.

3. Pause/Play Musik atau Video

Dengan menekan tombol Center, anda dapat memutar atau menghentikan sementara musik yang sedang diputar.

4. Skip menuju lagu berikutnya / chapter berikutnya

Dengan menekan tombol Center dua kali dengan cepat, anda dapat langsung memutar lagu berikutnya dalam playlist.

5. Putar ulang lagu sebelumnya / menuju chapter sebelumnya

Untuk memutar lagu sebelumnya, anda dapat menekan tombol Center tiga kali.

6. Fast Forward lagu yang sedang diputar

Untuk men fast forward lagu yang sedang diputar, anda dapat menekan tombol center dua kali, lalu tekan terus pada penekanan kedua.

7. Me-rewind (memutar balik) lagu

Untuk memutar balik lagu yang sedang diputar, tekan tombol Center pada headphone anda tiga kali dan tekan terus pada penekanan ketiga sampai anda sampai di bagian lagu yang anda inginkan.

8. Menjawab Panggilan Masuk atau Mengakhiri Percakapan

Ketika anda menerima panggilan, anda dapat menekan tombol Center untuk menjawab panggilan tersebut. Jika sudah selesai, anda dapat menekan tombol Center untuk mengakhiri panggilan.

9. Menolak Panggilan Masuk

Untuk menolak panggilan masuk, anda perlu menekan terus tombol Center selama minimal 2 detik. Jika anda mendengar suara “beep” dua kali, berarti penelepon sudah dikirim ke voicemail.

10. Mengubah Panggilan

Ketika anda sedang bertelepon dan anda mendapat panggilan masuk, anda dapat menekan tombol Center sekali untuk merubah pecakapan ke pemanggil yang abru. untuk mengakhiri telepon dengan pengguna baru ini, anda dapat menekan tombol Center selama minimal 2 detik.

Perlu diingat bahwa tips – tips di atas dapat dilakukan dengan headphone yang memiliki remote adapter. Anda juga dapat mempraktekkan tips – tips di atas pada iPad dan iPod, kecuali untuk mengaktifkan Siri.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *